Social Icons

"Nyalakan lilin"
Jadilah bagian dari Solusi Bangsa

Selasa, 23 Juli 2013

Amin Rais : Idiologi yang ditawarkan manusia, ibarat mainan anak-anak yang tidak berbobot



Sesepuh Muhammadiyah yang juga mantan ketua MPR RI, Prof. Dr. Amin Rais, mengatakan jika idiologi yang ditawarkan manusia seperti mainan anak-anak yang tidak berbobot. Menurutnya, seseorang yang sudah membaca Alquran, aka tahu teori mana yang lebih agung.

“Seseorang yang duduk dibawah perlindungan Alquran ibarat sedang duduk dibukit yang tinggi, kemudian melihat anak-anak sedang bermain-main dengan mainannya. Orang yang sudah paham Alquran akan bisa merasakan bahwa idiologi yang sifatnya man-made, itu hanya luc-lucuan saja. Hanya menghibur diri sesaat, untuk memenuhi kehausan intelektual ala kadarnya,” kata Amin dikutip dari Majalh Tablig Muhammadiyah.


Ia juga mengkritik jika ide-ide sekular itu mulai muncul di dua organisasi otonom Muhammadiyah, yaitu IMM dan IPM. Hal ini menjadi kritik yang tajam bagi IMM, terutama IMM di Malang. pasalnya, banyak dari kader-kader IMM sendiri yang merasa jika IMM telah jauh melenceng dari garis-garis Muhammadiyah. Misalkan lebih sering menggunakan paradigma berfikir barat seperti Karl Marx.

Selain itu, kader-kader IMM juga banyak yang ‘enggan’ untuk meramaikan Masjid, entah hanya untuk shalat maupun mengisi kajian-kajian. Kegelisahan tersebut juga sempat diungkapkan oleh Rasikh Adila, ketua Korkom IMM UIN Malang pada acara camping kader IMM Cabang Malang beberapa bulan lalu.


Prof. Amin Rais yang juga Mantan Aktivis IMM tersebut juga berpesan, sebelum mempelajari teori-teori dari manusia, ada baiknya untuk mempelajari Alquran terlebih, memahami Alquran terlebih dahulu. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak dengan memberikan komentar Pada Artikel ini. Siapapun bisa menuliskan Komentar (tanpa harus punya akun google). pilih "select profil" Name/URL dan isi nama beserta link FB/Twitter/Blog Anda.

Fastabiqul Khoirot.