Social Icons

"Nyalakan lilin"
Jadilah bagian dari Solusi Bangsa

Selasa, 22 Juli 2014

Tausiyah Ramadhan Bersama 500 Anak Yatim Piatu


Malang- Pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Malang (IMM) melalui program kerja bidang sosial masyarakat mengadakan tausiyah Ramadhan bersama anak yatim piatu di Basement Dome UMM pada Rabu, 16 Juli 2014. Acara yang dihadiri oleh beberapa perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Kota Malang, Kota Batu dan juga Kabupaten Malang beserta lima ratus anak yatim piatu yang berasal dari panti asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah di wilayah Malang Raya.

Menurut Yusuf Hamdani Abdi, Ketua PC IMM Malang kegiatan tausiyah ini merupakan kegiatan yang ditujukan untuk memberikan motivasi kepada adik-adik di panti asuhan.
“Adik-adik di panti asuhan merupakan generasi penerus bangsa kita, mereka juga sepatutnya mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya,” tutur mahasiswa UIN Maulana Malik ini.


Beberpa informasi terkait tentang beasiswa yang diberikan oleh persyarikatan Muhammadiyah kepada anak asuh panti asuhan Muhammadiyah juga dijelaskan dalam agenda ini. Ada banyak Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) juga menyediakan program khusus beasiswa yatim piatu, sehingga tidak ada halangan lagi bagi anak-anak panti asuhan untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.


Selain penyerahan bingkisan Ramadhan kepada anak yatim piatu, dilaksanakan juga serah terima hasil galang dana untuk Palestina yang diadakan oleh AMM Kota Malang kepada LAZISMU Kabupaten Malang.rangkaian acara ini ditutup dengan pembacaan doa untuk saudara-saudara di Palestina dan buka bersama. (mona)

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak dengan memberikan komentar Pada Artikel ini. Siapapun bisa menuliskan Komentar (tanpa harus punya akun google). pilih "select profil" Name/URL dan isi nama beserta link FB/Twitter/Blog Anda.

Fastabiqul Khoirot.