Social Icons

"Nyalakan lilin"
Jadilah bagian dari Solusi Bangsa

Senin, 26 November 2012

Para Pemungut koin Kemanusiaan

Ada yang berbeda dengan jalanan sekitar ITN dan simpang Brawijaya (21/11/12) Pagi hingga sore itu. terlihat gerombolan anak muda dengan jaket merah dan hitam lalu lalang sambil membawa kardus coklat yang bertuliskan Save our Palestine with your donation.

Dengan wajah yang penuh semangat dan senyum yang terus tersungging, para pemuda itu menyapa para pengguna jalan untuk dengan ikhlas memasukkan 'koin kemanusiaan' ke dalam kardus coklat itu.

Tak Peduli meski terik mentari menyengat kulit, dan asap kendaraan yang pengap menerabas rongga pernafasan, segerombolan pemuda ini tetap antusias 'memungut' koin-koin kemanusiaan.

Semangat itu tumbuh karena melihat kesenjangan yang tengah terjadi di Palestina. Dimana Nyawa dengan mudahnya tercerabut karena egoisme golongan. Darah pun mengalir membanjiri kota Gaza, derai tangis dan luapan kesedihan terpancang mengerikan, sementara hajat hidup harus tetap terus berjalan. Lantas apa yang bisa kita lakukan selain berdoa dan menggalang dana?

Di Gaza kondisi begitu mencekam, setiap detiknya para pengungsi harus menelan kekawatiran, takut-takut kalau rudal kembali jatuh dan meluluhlantakkan mereka, sumber makanan kian menipis karena suplainya terkendala oleh keadaan, hanya uluran tangan dari saudara saja yang mereka andalkan.

Itulah mengapa pra pemuda yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dari Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang itu rela turun ke jalan-jalan untuk mengetuk hati sesama. Barangkali aja ada yang terketuk dan rela merogoh koceknya untuk membantu mereka yang tengah hidup di bawah bayang-bayang kematian.

Penggalangan dimulai selama dua hari, yaitu pada hari Rabu (21/11) dan Ahad (25/11) dimana jalan-jalan yang dilalui adalah simpang Brawijaya, Perempatan ITN, lalu hari ahadnya diteruskan ke Pasar Minggu. Meski melelahkan, tapi semangat para pemuda itu tak pernah surut.

"Ini adalah wujud Humanitas kita, dan Humanitas adalah salah satu sikap yang harus di miliki oleh kader-kader IMM," tegas salah seorang dari mereka.

Semoga Gerakan ini mampu memperkuat semangat kemanusiaan para kader IMM dan bermanfaat bagi mereka yang tengah di rundung prahara. Save Palestine with your donation. Fastabiqul Khoirot ^_^







0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak dengan memberikan komentar Pada Artikel ini. Siapapun bisa menuliskan Komentar (tanpa harus punya akun google). pilih "select profil" Name/URL dan isi nama beserta link FB/Twitter/Blog Anda.

Fastabiqul Khoirot.