Social Icons

"Nyalakan lilin"
Jadilah bagian dari Solusi Bangsa

Rabu, 22 Mei 2013

Abdul Kholiq : IMM Almaun, jangan terjebak primordialisme


Lahirnya Almaun Community Malang yang dibentuk oleh para domisioner Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UIN, UM, UB, dan Ikip Budi Utomo Malang mendapatkan perhatian serius dari beberapa pihak, salah satunya mantan Kabid Keilmuan PC IMM Malang periode 2011-2012, Immawan Abdul Kholiq. Dia mengapresiasi kelahiran komunitas tersebut, namun ia berpesan jika komunitas itu jangan sampai melahirkan primordialisme antar ikatan.

“Saya rasa baik untuk mempererat komunikasi antar kader IMM yang lahir bukan dari rahim perguruan tinggi Muhammadiyah, namun teman-teman jangan sampai terjebak pada primordialisme komunitas tersebut,” tutur mantan ketua Umum IMM komisariat Revivalis UIN Malang tersebut.

Banyak pihak menilai, Almaun Community Malang ini merupakan bentuk lain dari forum IMM non PTM Malang yang dulu pernah ada. Sehingga keberadaannya tentu tidak akan jauh beda dengan forum IMM non PTM sebelumnya.

Abdul Kholiq merupakan salah satu penggagas silaturahim IMM non PTM yang dulu pernah diselenggarakan tahun 2009 dan mengundang kader-kader IMM non PTM se-jawa dan bali. Ia berharap jika Almaun Community bisa menjadi lokomotif untuk semakin memajukan gerakan IMM di Kota Malang.

“Komunitas tersebut bisa dimaksimalkan sebagai bentuk membangun habitus dan kontestasi untuk lebih memacu perkembangan IMM di kota Malang sehingga dapat memacu kader untuk lebih berfastabiqul khoirot,” lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak dengan memberikan komentar Pada Artikel ini. Siapapun bisa menuliskan Komentar (tanpa harus punya akun google). pilih "select profil" Name/URL dan isi nama beserta link FB/Twitter/Blog Anda.

Fastabiqul Khoirot.