Social Icons

"Nyalakan lilin"
Jadilah bagian dari Solusi Bangsa

Senin, 21 Oktober 2013

14 Komisariat menolak LPJ, bahan evaluasi PC IMM Malang yang baru


Sebanyak 14 Komisariat menolak Laporan Pertanggung Jawaban PC IMM Malang periode 2012-2013 yang diketuai oleh Arif Rahmawan. Sebanyak 5 Komisariat menerima dan 1 Komisariat menerima dengan syarat. Beberapa alasan komisariat menolak, salah satunya karena minimnya sensitifitas cabang terhadap permasalahan yang ada di komisariat serta pengelolaan administrasi yang amburadul.

Taufik Hidayat, ketua PK IMM Koms. Kanjuruhan Malang misalkan, menolak LPJ tersebut karena cabang sama sekali tidak pernah melakukan turba ke komisariat, terlebih Komisariat “Perjuangan” Universitas Kanjuruhan tergolong Komisariat baru karena berdirinya baru dua tahun ini. Menurutnya, itu harus menjadi bahan evaluasi bersama.


“Kami steril dari tangan Pimpinan Cabang, selama ini kami berjuang sendiri,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa Musyawir juga mengkritik tentang pembuatan KTA. Zaki, salah satu peserta Musycab dari Koms. Adolesensi mengkritisi tentang pembuatan KTA yang hingga kini masih belum terealisasi padahal pembayaran telah lunas. Selain itu, kritik juga dilayangkan oleh delegasi dari Koms. Aufklarung. Mereka mengkritisi lemahnya database kader yang dihimpun oleh PC IMM Malang sehingga ada satu kader yang memiliki KTA dobel dengan NIA yang berbeda.

Kritik lain yang juga banyak diungkapkan oleh para ketua komisariat adalah minimnya konsistensi PH PC IMM Malang yang tidak pernah lengkap. Bahkan hingga Musycab, hanya tersisa 8 orang dari sekitar 23 Pimpinan. Ini menunjukkan jika pengelolaan internal tidak berjalan maksimal.


Semoga ini bisa menjadi cermin bagi kemajuan PC IMM Malang kedepan dan Komisariat selalu melakukan kontroling terhadap kader-kadernya yang didelegasikan ke Cabang agar proses kepemimpinan di cabang bisa korektif dan aspiratif. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak dengan memberikan komentar Pada Artikel ini. Siapapun bisa menuliskan Komentar (tanpa harus punya akun google). pilih "select profil" Name/URL dan isi nama beserta link FB/Twitter/Blog Anda.

Fastabiqul Khoirot.