Social Icons

"Nyalakan lilin"
Jadilah bagian dari Solusi Bangsa

Kamis, 04 April 2013

Isti’anah : Ber-IMM lah secara dewasa


“Ber-Islamlah secara dewasa,” itulah pesan yang disampaikan Ibu Isti’anah Abu Bakar kepada perserta DAM (Darul Arqam Madya) IMM Cabang Malang, ketika mengisi materi Muhammadiyah dalam bingkai sejarah bangsa. Menurut Pakar Sejarah UIN Maliki Malang tersebut, dalam sejarahnya, Muhammadiyah selalu mengajak umat Islam untuk belajar Islam secara dewasa.

“Muhammadiyah lahir untuk mengajak Umat Islam berfikir dewasa, misalkan dalam berislam, Kyai Dahlan mencoba keluar dari firm berfikir kebanyakan orang yang berislam hanya karena kebudayaan dan ikut-ikutan (Taqlid), dan mengajak umat Islam untuk berfikir dewasa dalam berislam,” tuturnya.

Lebih lanjut, alumnus Universitas Muhammadiyah Malang tersebut juga menegaskan jika kader Madya yang kini mengikuti Darul Arqam Madya tersebut harus kembali merenungkan kenapa dia di IMM, kenapa tidak mengikuti Organisasi lainnya.

Ketika dia masuk IMM, maka dia harus tahu kenapa dia di IMM dan bagaimana selama ini dia ber-IMM. Jika selama ini kita masih belum tahu untuk apa kita di IMM dan bagaimana kita ber-IMM, berarti selama ini kita belum ber-IMM secara dewasa.

“Seperti halnya berMuhammadiyah, ber-IMM pun juga butuh kedewasaan, untuk apa kita di IMM dan bagaimana kita ber-IMM selama ini. Jika kalian belum tahu jawabannya, berarti kalian belum dewasa sebagai kader IMM,” pungkasnya. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak dengan memberikan komentar Pada Artikel ini. Siapapun bisa menuliskan Komentar (tanpa harus punya akun google). pilih "select profil" Name/URL dan isi nama beserta link FB/Twitter/Blog Anda.

Fastabiqul Khoirot.